Kenali Jenis dan Manfaat dari Olahraga Ringan

Dewasa ini,  dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat  dapat membatu mempermudah pekerjaan manusia. Akan tetapi, dibalik hadirnya teknologi-teknologi tersebut malah membuat manusia semakin malas untuk melakukan sesuatu. Bahkan seringkali  sebagian dari mereka memasrahkan segala hal hanya dengan menggunakan teknologi. Akibatnya, banyak orang yang jarang menggerakkan badan mereka. Dan kemudian akan berakibat pada munculnya penyakit-penyakit di dalam tubuh yang lama-kelamaan akan menumpuk apabila tidak segera ditangani.

 

Memiliki tubuh yang sehat akan mempermudah kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, ketika badan masih diberi kesehatan setidaknya kita meluangkan waktu untuk berolahraga. Tidak perlu melakukan olah raga yang ekstrim dan berbahaya, tetapi cukup melakukan olahraga ringan yang nantinya akan membantu mengurangi resiko datangnya penyakit. Selain untuk menghindari resiko datangnya penyakit, berolahraga juga akan membentuk tubuh yang ideal, juga sebagai jawaban untuk melangsingkan tubuh dan mengecilkan perut buncit. Tentunya hal ini akan berjalan dengan baik apabila ada niat dan tekad yang kuat untuk menjalaninya. Apabila rasa maas untuk berolahraga sering mengganggu, maka yakinkan pada diri Anda bahwa memiliki tubuh yang sehat itu berarti juga menyiapkan investasi untuk jangka panjang. Investasi tersebut berupa kesehatan di masa tua dan tidak mengalami penyakit yang sering dialami ketika telah memasuki usia lanjut.

Disaat orang lain yang memiliki waktu luang banyak yang pergi ke tempat fitness, sedangkan sebagian orang lainnya jarang bahkan tidak memiliki waktu untuk sekedar berolahraga, jangan khawatir karena hal itu. Anda tetap bisa melakukan olahraga ringan yang tentunya dapat disesuaikan dengan waktu luang dan kondisi tubuh anda. Olahraga ringan  juga sangat cocok dilakukan bagi sebagian orang yang merasa tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga. Hal ini tentunya akan menghemat tenaga dan mengefisiensikan waktu yang mereka punya.

Beberapa contoh olahraga ringan dan sederhana yang dapat dilakukan sehari-hari. Dapat dilakukan di rumah, namun memiliki hasil yang cukup efektif dan sangat berfungsi bagi mereka yang menginginkan tubuh yang sehat dan bugar. Jenis-jenis olahraga itu adalah squat atau jongkok, push-up, skaters atah gerak melompat yang mirip seperti pemain skateboard, planks crawls atau gerakan seperti akan melakukan push-up dan ditunggu sampai beberapa saat, walking lunge atau gerakan melangkahkan sakah satu kaki ke depan dan ditekuk 90 derajat, single leg balance stick yaitu gerakan menyeimbangkan tubuh dengan satu kaki., bird dog yaitu gerakan yang diawali dengan posisi merangkak kemudian salah satu tangan diangkat sejajar pundak dan salah satu kaki diangkat sejajar pantat, side plank hip drops yaitu gerakan yang tidak terlalu berbeda dengan plank crawl tetapi menghadap ke samping, bridge, superman back extension yang merupakan gerakan mirip superman hanya poisisi perut menyentuh lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *