cara merawat kesehatan rambut smoothing

Cara Menjaga Kesehatan Rambut yang di Smoothing

Cara Agar Rambut Smoothing Tetap Lurus dan Kuat Tahan Lama – Bagi kebanyakan orang khususnya wanita, mungkin tidak asing dengan yang namanya perawatan rambut seperti smoothing ini, kita tahu sendiri bahwa rambut wanita memang sangat memerlukan berbagai perawatan untuk membuatnya tetap sehat serta kuat dan terjaga kondisinya serta terhindari dari berbabagai gangguan kerusakan seperti rontok, ketombe sampai bercabang dan kusam, hal ini juga berlaku untuk kamu yang baru saja melakukan perawatan rambut smoothing, smoothing merupakan teknik pelurusan rambut yang sekarang hampir sudah tersedia di berbagai salon kecantikan.

Namun satu hal yang pasti adalah, banyak orang yang mengeluh karena setelah melakukan smoothing rambut, rambut tiba tiba menjadi tidak lurus lagi atau kembali lagi seperti semula, hal ini sangat merugikan bukan? tentu perawatan smoothing kamu di salon akan sia sia? nah yang perlu di perhatikan adalah, ini bukan kesalahan dari pihak salon kecantikannya saja, melainkan juga karena kesalahan kamu sendiri karena tidak melakukan berbagai perawatan yang ada, padahal merawat rambut smoothing itu tidak sama pada perawatan rambut seperti umumnya, lakukan hal berikut ini untuk membuat rambut smoothing selalu tahan lama dan lurus.

Gunakan Shampo Berkondisioner

INGAT! jika kamu melakukan perawatan rambut smoothing, maka saat keramas pakai shampo, jangan lupa gunakan juga shampo yang mengandung kondisoner, tapi tetap, jangan keramas dulu sampai 7 hari setelah melakukan smoothing rambut, kenapa? karena kalau kita baru saja beberapa waktu lalu melakukan smoothing dan lalu langsung keramas, itu akan membuat rambut menjadi rusak kembali, cobalah untuk hentikan keramas itu.

Hindari Penggunaan Haird Dryer atau Pengering Rambut

Sudah sewajarnya jika wanita menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, karena rambut wanita itu kan panjang dan lebat,tentu jika mengeringkan secara alami mungkin agak lama, namun yang perlu diingat disini adalah, jangan menggunakan hair dryer pada rambut smoothing, karena bisa membatnya jadi rontok dan kering serta kusam, hal ini dipengaruhi oleh adanya listrik yang mengalir dari alat pengering rambut ke rambut smoothing kamu.

Perawatan rambut smoothing diatas simpel kan? tentu itu semua tergantung pilihan kamu, jika menerapkan perawatan diatas, maka rambut smoothing kamu akan tetap lurus serta terjaga kesehatannya, jika tidak maka rambut kamu akan segera kembali seperti semula atau keriting lagi, perlu diingat, smoothing merupakan salah satu cara meluruskan rambut yang paling efektif sekarang ini, dengan sayarat kamu harus melakukan perawatan diatas!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *