Wajah Indah Pulau Tidung

Indonesia merupakan negara dengan banyak pulauan. Pastinya terdapat banyak tempat wisata yang Indah di Indonesia. Banyak juga yang bilang kita tidak perlu mengelilingi dunia cukup berkeliling Indonesia kita sudah mendapat kepuasan setara mengelilingi dunia. Dari sekian banyak tempat indah di Indonesia kita akan bahas wajah indah pulau tidung. Pulau tidung ini dibagi menjadi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini tumbuh ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang.

Pulau Tidung terdiri dari atas Tidung Besar dan Tidung Kecil. Tidung Besar dan Tidung Kecil disatukan oleh jembatan panjang. Jembatan itu dinamakan jembatan cinta. Penduduk setempatlah yang memberikan nama itu. Jembatan Cinta berada di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal.

Pulau Tidung menjadi tujuan favorit paket wisata. Pulau tidung memiliki sebuah perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan khas pulau tidung, anda belum tentu bisa memperolehnya ditempat lain. Selanjutnya ada jalan setapak yang panjang melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah tingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, dan kumpulan warung. Baru setelah itu kita bisa menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni.

Mata dan hati kita akan selalu dimanjakan dengan suasana dan pemandangan indah pulau tidung. Pasir putih pantai dengan beground air laut yang jernih membiru dan langit biru yang cerah akan memuaskan mata anda. Begitulah wajah indah pulau tidung.

Jika anda ingin ke pulau tidung, jangan lupa kunjungi dulu website Panoramapulautidung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *