Manfaat Susu Bagi Orang Dewasa

Banyak orang membatasi asupan susu – berdasarkan asumsi bahwa produk susu berpotensi menggemukkan badan. Banyak orang juga percaya bahwa susu tidak lagi penting bagi kesehatan tubuh setelah masa remaja. Susu, terutama varietas rendah lemak, sebagai bagian dari diet seimbang, menawarkan berbagai manfaat kesehatan untuk orang dewasa, termasuk menyediakan protein berkualitas tinggi untuk tubuh dan bahkan membantu meningkatkan manajemen berat badan.

Manfaat Susu Bagi Orang Dewasa

Mencegah Osteoporosis

Kalsium, seperti yang ditemukan dalam susu, sangat penting dalam mencegah osteoporosis – atau keropos tulang – pada usia menengah dan tua. Kalsium dalam susu sangat penting bagi wanita dan orang tua, yang lebih rentan terhadap degradasi tulang yang berbahaya.

Kelompok-kelompok ini memiliki kebutuhan kalsium yang lebih besar, dan tidak termasuk susu dari makanan dapat menyebabkan asupan kalsium yang tidak memadai. Kebutuhan kalsium harian untuk orang dewasa dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi dua setengah hingga empat porsi produk susu per hari, Satu cangkir susu tanpa lemak sama dengan satu porsi dan mengandung 299 miligram kalsium.

Manajemen berat badan

“Journal of American College of Nutrition” merilis sebuah ulasan pada tahun 2005 yang mencatat peningkatan kalsium makanan terkait dengan penurunan lemak tubuh secara umum, dan terutama berat badan dan penurunan lemak untuk peserta dalam rejimen diet yang dibatasi kalori.

Peserta yang diteliti pada rejimen ini juga cenderung tidak mendapatkan kembali berat badan setelah periode penurunan berat badan sambil mengikuti peningkatan tingkat asupan kalsium. Studi ini menunjukkan manfaat maksimal berasal dari mengkonsumsi jumlah kalsium yang direkomendasikan untuk seseorang, dan tidak harus melebihi asupan susu yang disarankan. Jika anda tertarik mengonsumsi susu, cobalah susu penggemuk badan appeton weight gain.

Melawan Kerusakan Gigi

Peluruhan gigi bisa terjadi pada usia berapapun, dan secara teratur menelan produk susu, seperti susu, melindungi dari kerusakan tersebut. Minum susu mengurangi keasaman oral, satu faktor penyebab pembusukan.

Minum susu juga merangsang aliran air liur, yang merupakan salah satu pertahanan utama mulut terhadap pembusukan, karena mengandung nutrisi penting – seperti kalsium yang ditemukan dalam susu – ke gigi. Selain itu, mengkonsumsi susu mengurangi kejadian pembentukan plak dan menghasilkan rongga lebih sedikit.

Sebuah artikel NBC News memperingatkan, bagaimanapun, bahwa minum kopi dengan susu sepanjang hari sebenarnya dapat menyebabkan peningkatan potensi kerusakan gigi. Dokter gigi menganjurkan untuk menindaklanjutinya dengan air.

Manfaat Lainnya

Konsumsi rutin produk susu telah dikaitkan dengan contoh kanker usus yang lebih rendah, tekanan darah rendah dan perlindungan terhadap pengembangan diabetes tipe 2. Majalah “Men’s Health” juga mencatat susu membantu orang dewasa membangun otot. Menurut majalah tersebut, protein yang ditemukan dalam susu adalah 20 persen whey dan 80 persen kasein.

Whey segera dipecah menjadi asam amino dan diserap oleh darah, membuatnya sangat penting setelah berolahraga. Protein ini merupakan kombinasi ideal untuk membangun otot yang sehat. Minum 2 sampai 3 gelas susu setiap hari juga dikaitkan dengan kemungkinan serangan jantung dan stroke yang lebih rendah pada orang dewasa, sebagaimana dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Heart” pada tahun 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *