Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat

Kutu rambut menjadi masalah umum yang dihadapi banyak orang. Biasanya, kutu rambut paling banyak menyerang anak-anak, terutama perempuan.

Ini karena anak perempuan lebih suka rambut panjang namun disisi lain, mereka belum bisa merawat rambutnya hingga akhirnya rambut mereka lebih mudah tertular.

Namun selain anak-anak, kutu rambut juga banyak dialami oleh orang dewasa. Biasanya hal ini disebabkan karena mereka kurang bisa menjaga kesehatan rambutnya. Atau karena terbiasa menggunakan barang yang sama seperti sisir dengan yang digunakan oleh teman-temannya. Sayangnya meski menjadi masalah umum, namun banyak sekali orang yang tidak tahu cara menghilangkan kutu rambut. Padahal, menghilangkan kutu rambut bukan hal yang sulit, bahkan bisa dihilangkan dengan cepat. Dan berikut ini cara menghilangkan kutu rambut secara alami dengan cepat!

  • Cara pertama adalah dengan menggunakan jus bawang merah dan cuka apel. Caranya siapkan 10 butir bawang merah, dan blender dengan sedikit air. Ambil air bawang merah, dan tambahkan dengan 5 sendok makan cuka. Aduk rata, oleskan ke rambut dan kulit kepala secara merata. Tutup rambut dengan handuk hangat atau showet cap selama 2 jam. Dan kemudian bilas rambut sampai bersih.
  • Selanjutnya anda bisa menggunakan daun sirsak untuk membasmi kutu rambut. Cukup siapkan 10 lembar daun sirsak kemudian blender dengan sedikit air hingga jadi seperti bubur. Oleskan daun sirsak ke rambut dan kulit kepala yang bersih. Tutup dengan shower cap dan diamkan selama 2 jam. Setelah itu bilas rambut sampai bersih.
  • Terakhir, campurkan cuka apel dan juga garam untuk menghilangkan kutu rambut. Aduk rata kedua bahan tersebut sampai larut dan masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala sampai merata. Tutup dengan handuk hangat atau shower cap selama 2 jam. Setelah itu cuci rambut dengan shampo sampai bersih.

Agar kutu benar-benar hilang, anda bisa melakukan cara ini hingga beberapa kali. Selain itu, hindari menggunakan barang yang sama dengan yang digunakan oleh teman anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *