Ini Lho Besar Biaya Modif Tiger Japstyle

Biaya Modif Tiger Japstyle – Bicara modifikasi umumnya di pengaruhi selera pribadi serta keadaan terbaru. Tetapi berlainan dengan aliran modifikasi dari Honda Tiger Revo lansiran 2009 ini yang menginginkan dimodif jadi Jap Model dengan kata lain Gaya Jepang di mana jenis ini pernah berjaya dijepang pada masa 70-an. Kesempatan ini KHS menginginkan sharing narasi modifikasi rekannya rekan KHS yang bernama Wan Amir a. k. a. Amir Kisworo aseli dari Ponorogo ini.

Pacar disuruh kawannya barusan yang kerja di Bekasi untuk memodifikasi TiRev itu jadi Jap Model. Nah tersebut penampakannya. Umumnya ciri paling utama motor Jap Model yakni bentuk tangki unik, sisi belakang mengecil dengan ekstrim serta relatif bulat, setang semi hanger, jok tidak tebal yang didesain untuk single seater, serta kaki-kaki yang kuat.Biaya modif Tiger Japstyle

Untuk Gan Amir sendiri sesungguhnya masih tetap binung apakah ini Jap Model atau mungkin Scrambler tetapi yang pasti lekukan tangki di inspirasi dari Triumph Scrambler. “aku gawe lekukan tangki iku niru Triumph Scrambler kang (saya buat lekukan tangki itu mencontoh miliki Triumph Scrambler) “ujar Wan Amir. Uniknya modifikasi jap model ini dikerjakan sendiri oleh Gan Amir tanpa ada melibatkan bengkel modifikator.

Pembuatan tangki, alas jok, slebor depan-belakang, penutup aki sisi kiri serta kan, pemotongan sub frame dikerjakan di satu pengrajin besi. “Ning Pak Yit, Pengrajin gamelan karo kompor minyak neng daerah Paju, Ponorogo. jenise tidak arahne (Ditempat Pak Yit, Pengrajin gamelan serta kompor minyak di daerah Paju, Ponorogo namun jenisnya aku yang mengarahkan) ” jelas penyemplak pulsar 200 cc ini.

Sistem modifikasi Honda Tirev jadi Jap Model ini menggunakan saat sekitaran 1, 5 bulanan dari mulai mreteli bodi sampai finishing cat yaitu bulan pertengahan bulan Juli sampai akhir Agustus 2015. Sistem pelaksanaan di bengkel pengrajin besi untuk buat bebrapa sisi di atas sekitaran 2 minggu. Setelah itu potongan-potongan barusan kerjakan pengecatan di bengkel cat Yan’x Painting di Desa Parang, Menang, Ponorogo.

Nah setelah itu tinggal dirakit sendiri oleh gan Amir. Gan Amir menerangkan kalau untuk pembuatan pembuatan tangki, alas jok, slebor depan-belakang, penutup aki sisi kiri serta kan, pemotongan sub frame sebesar 1, 1 jeti. Cost pengecatan semuanya pernak-pernik di atas sebesar 800 ribu rupiah. Pembelian aksesori lampu, reteng, lampu stopan, spido serta memperbaiki jok terkena cost 550rb.

Biaya Modif Tiger Japstyle di atas sesungguhnya belum juga termasuk juga biaya kerja perakitan modifikasi ini.. hehehe. “biayane iku, di luar ongkosku kerja” tutur Gan Amir sembari tertawa ngakak. Saat semuanya sistem modifikasi usai pada akhir Agustus 2015. Honda Tiger Revo rasa Jap Model ini cobalah di reyen dengan kata lain diprawanin buat ngopi-ngopi serta beberapa photo didareah Cemoro Sewu serta sekitaran alas Mojosemi Gunung Lawu. Diluar itu juga buat muter-muter kota reog itu. Berhubung ini masih tetap ‘setengah’ jadi jadi terdapat banyak projek kedepan yang butuh dimodifikasi sekali lagi yakni ganti velg ruji, ban semi tahu, dan knalpot lebih minimalis hingga dapat totalitas jap modelnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *