Cara Memotret Prewedding

Prewedding banyak dilakukan oleh segelintir pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Fenomena ini mendorong kalangan fotografer untuk mendalami seni fotografi khususnya dalam sesi pemotretan prewedding. Menurut rental kamera murah di jogja, untuk orang yang belum biasa kebanyakan yang berkomentar bahwa melakukan pemotretan itu sulit dan butuh seni yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dalam melakukan pemotretan prewedding biasanya fotografer akan menanyakan kepada kliennya konsep dan tema yang mereka inginkan dalam foto prewedding. Menurut rental lensa jogja, ini bertujuan untuk mempermudah dalam mempersiapkan konsep dan membangun ide saat melakukan pemotretan. Selanjutnya tentukan lokasi yang mendukung dengan tema yang cocok untuk diambil, misalnya untuk konsep travel lokasi yang cocok untuk digunakan adalah tempat wisata, pantai, pegunungan dan masih banyak lainnya.

Perlengkapan dan alat pendukung prewedding juga harus disediakan dan lengkap seperti kamera, lensa flash atau pencahayaan dan tools lainnya yang mendukung pemotretan dan jangan lupa juga untuk mengecek apakah tools yang dibawa dalam kondisi baik. Gunakan juga objek pendukung untuk mempercantik hasil jepretan dan penambahan properti seperti balon, mobil sepeda dan lain sebagainya yang mendukung konsep pemotretan. Pilih juga pose yang sesuai dengan konsep dan tema pemotretan, unsur yang sangat berdampak dalam bercerita dengan menggunakan sebuah foto.

Bangun komunikasi dengan klien secara baik agar pada saat pemotretan terasa menyenangkan dan klien bisa berekspresi senatural mungkin. Fotografer juga harus percaya diri, buat diri serileks mungkin dan anggap bahwa fotografer masuk dalam bagian mereka yang sedang melakukan prewedding dan yakin bisa melakukan yang terbaik dengan hasil yang maksimal.

Yang terakhir adalah tambahan sentuhan editing, aplikasi pengolah gambar yang profesional misal edit dengan photoshop untuk sedikit memberikan efek lebih menarik. Karena dengan mengandalkan hasil dari kamera saja akan memberikan hasil yang kurang memuaskan photoshop bisa memberikan hasil akhir yang bagus dan maksimal. Kunci yang terakhir agar hasil foto bagus harus sering mencoba dan belajar agar hasil yang diciptakan indah maksimal dan memiliki kesan yang natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *