Cara Memeilih Kaca Mata Minus Dengan Memperhatikan Size

Ukuran kacamata minus biasanya terdiri dari ukuran lensa baik ukuran horizontal atau lebar lensa lalu ukuran bridge yakni ukuran lebar bagian hidung. Ukuran lensa dilihat dari segi kesehatan akan berfungsi untuk dapat menempatkan posisi pupil mata Anda agar tepat pada bagian tengah fokus lensa, seingga akan berguna supaya penglihatan Anda lebih nyaman dan lebih fokus. Bagi Anda yang memiliki minus atau plus yang tinggi sebaiknya gunakan kacamata yang memiliki ukuran kecil dengan bingkai yang tebal, hal ini berguna dalam menutupi ketebalan lensa Anda sehingga tidak terlalu nampak.

Seperti di kutip http://tokokacamataminus.com , Ukuran bridge akan berfungsi agar Anda dapat menentukan kenyamanan posisi saat meakai kacamata minus pada hidung Anda. Bagi Anda yang memiliki hidung pesek (maaf) gunakan binngkai dengan bridge yang kecil serta dengan nosepad (bantalan hidung) yang dapat distel, supaya posisi nosepad bisa disesuaikan dengan posisi hidung Anda. Ukuran Frame kacamata minus biasanya tertera pada bagian dalam gagang kacamata tersebut, namun ada pula yang tertera dalam bridge atau bagian nosepad pada bingkai plastik. Selain ukuran lensa & bridge, terdapata pula ukuran temple length (panjang tangkai) serta vertical lens (tinggi lensa). Namun untuk tinggi lensa tidak tertera pada bagian bingka. Hal itu karenakan tidak terlalu berpengaruh pada fokus mata Anda.

penentuan pada tinggi lensa hanya akan berguna bagi mereka yang menggunakan kacamata minus lensa progressive (lensa multi fokus). Banyak customer yang menanyakan berapa tepatnya panjang tangkai serta panjang vertikal lensanya. Sekali lagi, ukuran panjang tersebut tidaklah terlalu penting. Panjang tangkai akan dibuat oleh para produsen kacamata minus secara proporsional tentunya, produsen tersebut tidak akan asal dalam membuat ukurnnya. Panjang tangkai pada umumnya akan disesuaikan dengan bentuk serta ukuran bingkai. Rata-rata semua bingkai kacamata minus memiliki panjang tangkainya sekitar 135 hingga 145 mm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *