Ini Teknik Menghilangkan Bau Tubuh Secara Alami

Tubuh Anda memiliki jutaan kelenjar keringat. Umumnya, keringat tersebut tidak menimbulkan bau. Walau tak menimbulkan bau, ternyata ada lho orang yg kerap mengalami bau tubuh dan juga bau ketiak. Tapi Anda tidak perlu risau, karena ada beberapa cara menghilangkan bau tubuh dan juga bau ketiak yang terbukti ampuh, di antaranya memanfaatkan sabun antibakteri, mandi setiap hari, pilih pakaian yang pas dengan keseharian Anda, stop mengkonsumsi makanan / minuman yang memiliki bau tidak enak seperti kafein atau bawang putih, dan lainnya.

Bau tubuh familiar dgn istilah bromihidrosis. Bau tubuh muncul [jika|ketika|apabila} bakteri yang ada di tubuh bertemu dengan keringat yang tidak mempunyai bau dan berkembang biak. Bau yang dihasilkan ialah pemecahan protein keratin oleh bakteri di permukaan kulit Anda. Lazimnya, hal ini terjadi di masa pubertas karena meningkatnya hormon yang disebut androgen.

Hilangkan Bau Ketek dengan Deodoran
Berkeringat adalah fungsi badan lazim yang membantu untuk mengatur suhu tubuh kita. Berkeringat memang keadaan yang lazim, tapi berkeringat berlebihan atau tidak berkeringat sama sekali dapat mengindikasikan adanya kesalahan medis pada diri kita. Baca juga: http://www.denatureofficial.com/obat-sipilis/obat-sipilis-herbal-sembuhkan-tanpa-ke-dokter/

Sebagian dari Anda mungkin mengalami bau ketiak, tapi mengapa ketiak dapat mengeluarkan bau? Hal ini terjadi karena ketiak merupakan area yang paling baik berkeringat. Selain itu, wajah, telapak tangan, dan telapak kaki juga sering kali berkeringat.

Kelenjar keringat dibagi menjadi dua, yakni kelenjar keringat ekrin dan apokrin. Bagian ketiak mempunyai kelenjar keringat yang cukup banyak, di mana kelenjar keringat yang berada di area ini [ialah|yaitu|yakni|adalah|merupakan} jenis apokrin.

Kelenjar ini melepaskan keringat yang lebih berat dan mengandung lemak yang membawa bau yang berbeda-beda. Inilah yang menyebabkan bau ketiak yang dialami oleh seseorang.

Jika Anda memiliki bau ketiak, ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkannya, yakni gunakan deodoran atau antiperspiran setelah mandi di bagian ketiak Anda untuk mengurangi bau dan mengontrol keringat Anda, serta teratur untuk mencukur bulu ketiak Anda. Hal ini memungkinkan keringat menguap lebih cepat dan memberikan bakteri lebih sedikit waktu untuk memecah protein sehingga tidak menimbulkan bau badan.

Begini Cara Menghilangkan Bau Tubuh
Baik bau ketiak dan bau badan, sama-sama bisa membuat Anda malu apabila harus duduk bersebelahan atau [sedang|tengah} berada dalam meeting yang penting. Selain itu, bau tubuh juga kerap dapat mengurangi rasa PD Kita, lho.

Bau tubuh tidak memandang usia dan jenis kelamin, karena semua orang bisa saja mengalaminya. Namun, ada beberapa orang yang berisiko lebih mengalami bau tubuh, seperti orang yang telah mencapai pubertas, pria karena mereka cenderung berkeringat lebih banyak dibanding perempuan, orang yang mengalami kelebihan berat badan, orang yang mengonsumsi makanan pedas atau minuman tertentu yang menimbulkan aroma seperti bawang putih atau alkohol, dan orang yang mengidap kondisi tertentu seperti diabetes atau gagal ginjal. Baca juga: http://www.obatsipilisampuh.net/2014/06/nama-obat-gonore-di-apotik-yang-ampuh.html

Jika Anda mengalami bau tubuh, Anda tidak perlu panik. Beberapa cara menghilangkan bau tubuh berikut dapat menolong Anda, di antaranya ialah :

  • Jagalah kebersihan Anda. Mandilah setidaknya satu kali sehari atau lebih saat hari-hari sedang panas. Hal itu dapat membasuh keringat Anda dan mengurangi jumlah bakteri pada kulit. Membersihkan tubuh secara menyeluruh terutama daerah rawan keringat, dapat mengurangi/menghilangkan bau badan Anda.
    Gunakan sabun antibakteri Anda bisa membersihkan tubuh dan ketiak Anda dengan menggunakan sabun antibakteri untuk menghilangkan bau badan. Carilah sabun yang tertulis kata ‘antibakteri’.
  • Keringkan badan dengan benar Setelah Anda mandi, segera keringkan tubuh Anda dengan benar. Pastikan daerah yang berkeringat telah kering dengan sempurna. Ini adalah salah satu cara menghilangkan bau badan yang penting untuk diketahui. Karena bakteri yang menyebabkan bau badan memiliki waktu yang sulit untuk berkembang biak jika kulit Anda kering.
  • Memakai pakaian yang bersih. Pastikan Anda mencuci pakaian secara teratur. Tidak hanya itu, Anda juga disarankan untuk memilih pakaian yang sesuai dengan aktivitas. Untuk pakaian sehari-hari, pilih kain atau bahan alami, seperti katun, wol, dan sutra. Hal itu memungkinkan kulit untuk bernapas. Untuk berolahraga, Anda bisa memilih bahan sintetis untuk kelembaban kulit Anda.
  • Batasi asupan makanan pedas yang Anda makan, seperti kari atau bawang putih, karena kedua makanan tersebut dapat membuat menyebabkan keringat menjadi bau.
  • Cobalah teknik relaksasi, seperti yoga, meditasi, atau terapi biofeedback (teknik untuk mengontrol detak jantung, tekanan darah, suhu kulit, dan fungsi alami tubuh lainnya). Hal ini dapat mengontrol stres yang memicu keringat.

Selain menggunakan teknik di atas, Anda juga dapat mencoba tips menghilangkan bau badan dengan teknik herbal, seperti:

  • Baking soda Baking soda rupanya dapat dijadikan sebagai pengganti deodoran. Baking soda ini berguna untuk menetralkan asam dan basa, sehingga bisa menghilangkan bau tubuh yang Anda alami. Selain itu, baking soda tidak akan menodai pakaian Anda seperti banyak antiperspirant yang dijual di pasaran.
  • Cuka sari apel Selain baking soda, cuka sari apel ternyata juga bisa menghilangkan bau badan. Tidak hanya bau badan, cuka sari apel juga bisa digunakan untuk kondisi kesehatan seperti kolesterol tinggi, diabetes, jerawat, dan lainnya.
  • Minyak pohon teh Minyak pohon teh juga diduga bisa menghilangkan bau tubuh. Tidak hanya itu, minyak pohon teh ternyata bisa menghilangkan bau mulut, alergi kulit, jerawat, jamur kuku, dan kondisi medis lainnya.

Setelah Anda mengetahui metode menghilangkan bau tubuh, Anda tidak perlu risau lagi. Apabila Anda sudah melakukan beberapa teknik yang telah dipaparkan sebelumnya namun bau badan Anda tak kunjung menghilang, segera konsultasikan ke Dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.