Preview Pertandingan Gresik United vs Madura United

Gresik United akan mendapat lawan super berat pada laga pekan 26 liga 1, Madura United. Gresik sebenarnya sudah coba untuk bangkit. Mereka berhasil menorehkan kemenangan kedua mereka pada dua pekan lalu ketika melawan Barito Putera. Sayang baru sepekan menikmati tiga poin kedua dari 25 pertandingan, tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu kembali menelan kekalahan.

Kekalahannya juga begitu telak yaitu 5-1 dari PSM Makassar saat berlaga di stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (22/9/2017). Nyaris dapat di pastikan tim bimbingan Hanafi itu tidak juga akan lolos dari zone degradasi. Dengan keseluruhan 10 point dari 25 pertandingan dan tempati posisi paling basic di klassemen liga 1, kesempatan tim asal Gresik ini begitu kecil untuk lolos.

Sesaat Madura United tengah kembali ke keadaan terbaiknya. Pasukan bimbingan Gomes de Oliveira itu terlebih dulu pernah seret dalam pencapaian point. Ultimatum manajemen Laskar Sapeh Kerrab juga di keluarkan pada Gomes untuk selekasnya tingkatkan perform anak asuhannya.

Berhasil, Madura United tampak mengagumkan di tiga kompetisi paling akhir. Mereka membidik semuanya point tanpa ada tersisa sesudah menaklukkan Arema FC (score 2-0), PS TNI (score 2-3), dan minggu lantas menaklukkan Sriwijaya FC dengan score 3-0. Kembalinya Sape Kerrab pada level terbaikknya buat persaingan perebutan papan atas makin panas.

Dengan kemenangan hatrik, Madura dapat bertahan di lima besar klassemen dengan keseluruhan 45 point dari 25 kompetisi. Selisih dengan puncak klassemen yang dipegang oleh Bhayangkara FC yang telah memerankan 26 kompetisi yaitu 8 point. Kemenangan atas Gresik United juga akan tingkatkan tempat MU, sebutan Madura United berkompetisi di tiga besar melawan PSM Makassar.

Jangan Lupaa: Streaming Global TV

Gresik United vs Madura United Berita Tim

Kehilangan banyak point waktu memulai putaran ke-2 Liga 1, pelatih Madura Gomes mengharuskan semuanya skuadnya untuk bermain habis-habisan. “Semua pemain mesti berusaha keras, siap tempur dan siap menang. Kami tidak bisa lengah sekali lagi, ” kata Gomes.

Absennya marquee player Peter Odemwingie karna cedera jempol kaki tidak jadi rintangan untuk Madura United FC untuk selalu mencatatkan kemenangan. Menurut Gomes, Madura tidak tergantung dari seseorang pemain tetapi dari kesatuan tim.

“Madura United tidak dapat bergantung pada satu pemain saja, namun kekompakan yang diprioritaskan, ” kata Gomes.

Dapat dibuktikan saat melawan Sriwijaya FC, Madura menang 3-0. Bermain tanpa ada Odemwingie, Greg Nwokolo, striker tunggal Madura United saat itu dapat memborong dua gol pada menit ke-37 dan menit ke-47. Sedang satu gol penambahan diciptakan oleh Engelberd Sani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *