Desain Rumah Jawa Gebyok Modern

Desain Rumah Jawa Gebyok Modern

Rumah jawa gebyok minimalis banyak dikenal dan diterapkan oleh setiap masyarakat Indonesia di era modern sekarang ini. Walaupun terkesan modern dari segi desain yang dimiliki, banyak pula masyarakat yang mengkombinasikan rumah minimalis ini dengan beberapa unsur tradisional. Salah satunya dengan memasang gebyok jawa klasik. Pintu gebyok jawa merupakan pintu yang mempunyai bentuk yang cantik, unik dan indah saat dipandang. Tak hanya dari segi fisiknya saja, gebyok jawa juga memiliki sisi tradisional yang tidak bisa dipisahkan. Bagi Anda yang menyukai hal berbau seni, bisa dipastikan menggunakan pintu gebyok jawa adalah hal yang paling tepat. Sesuai namanya, memakai pintu gebyok bukan hanya khusus digunakan rumah minimalis saja. Namun, rumah dengan desain modern dan mewah juga bisa digunakan.

Pada dasarnya, kebanyakan pintu gebyok adalah berbahan dasar dari kayu jati. Kenapa harus kayu jati untuk membuatnya? Karena kita tahu sejak lama bahwa kayu jati memiliki karakteristik yang sangat mumpuni. Baik itu dari kekuatannya hingga ketahanan fisik yang dimiliki. Jadi, dengan pintu gebyok jati yang diaplikasikan sebagai pintu rumah ini, Anda bisa memiliki pintu rumah yang tahan dari serangan rayap walaupun sering terkena serangan air hujan. Dan yang lebih penting, pintu gebyok juga memiliki kekuatan yang cukup stabil. Sehingga bisa menopang beban depan rumah walaupun sudah Anda gunakan beberapa puluh tahun. Dengan banyaknya keunggulan yang dimilikinya ini, tentunya harganya juga cukup mahal. Biasanya, para penjual gebyok mematok harga yang disesuaikan dengan ukiran dan panjang yang dibutuhkan.

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa ukiran pintu gebyok jawa memiliki daya seni yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya tidak dilakukan oleh sembarang orang. Biasanya yang membuat gebyok adalah pengrajin kayu yang sudah ahli. Nah, bagi Anda yang akan membeli pintu gebyok ada beberapa nama gebyok yang sudah populer hingga mancanegara. Salah satunya adalah pintu gebyok khas daerah Bali dan pintu gebyok kuno khas Jawa. Jadi wajar saja apabila saat ini Anda masih banyak melihat masyarakat yang menggunakan pintu gebyok, khususnya yang tinggal di Bali dan Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *