Review Honda CB300R Terbaru (2017)

Pada ajang EICMA 2017 di Milan, Honda memperkenalkan motor terbarunya, yaitu “HONDA CB300R”. Motor bergaya naked bike ini mengusung desain Neo Sport Cafe yang sebelumnya digunakan oleh CB150R Exmotion. Desainnya sangat gagah dan dibagian depan terpasang headlamp berbentuk bundar dan suspensi depan Upside Down berukuran besar.

Sayangnya jantung picu motor ini masih tetap memakai mesin 1 silinder. Anda saja menggunakan mesin 2 silinder punya Honda CBR250RR, pasti performnya jauh tambah baik.

Mesin 1 Silinder memiliki besar mengingatkan kami pada Honda Tiger yang sudah berhenti di produksi pada th. 2014. Mungkin Honda CB300R adalah cikal akan laharinya Honda Tiger generasi paling baru. Mudah-mudahan saja hal semacam ini jadi fakta, hingga makin beberapa pilihan motor sport di Indonesia.

Design serta Dimensi
Kombinasi pada design moderen serta classic buat Honda CB300R tampak lebih menarik dibanding naked bike sekelasnya. Lampu depan serta belakang telah memakai tehnologi LED, hingga dapat memberi penerangan dengan maksimum waktu berkendara pada malam hari. Uniknya, lampu depan Honda CB300R mempunyai bentuk bundar supaya mencerimkan motor berbaya classic. Lalu untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 2. 012 mm, lebar 802 mm, serta tinggi totalnya menjangkau 1. 052 mm.

Meskipun tampak begitu besar, tetapi bobot Honda CB300R termasuk enteng. Hal semacam ini tidak terlepas dari penggunaan rangka baru bertipe Steel diamond frame atau rangka tubular. Akhirnya bobot motor ini cuma seberat 143 kg. Lalu untuk tinggi tempat duduknya menjangkau 799 mm serta mempunyai ground clearance 151 mm. Sedang untuk jarak sumbu rodanya memiliki ukuran 1. 352 mm. Joknya termasuk begitu tinggi, jadi untuk yang mempunyai tinggi di bawah 170cc juga akan sedikit jinjit saat mengendarainya.

Perform Mesin

Honda CB300R juga diperlengkapi tangki bahan bakar memiliki 10 liter. Tidaklah perlu cemas bahan bakar yang dimasukan dalam tangki itu cepat habis. Honda mengklaim CB300R mempunyai mengkonsumsi bahan bakar 30. 2 km/liter. Keunggulan ini tidak terlepas dari tehnologi PGM-FI yang memaksimalkan system pembakaran CB300R. Design tangkinya juga bagus serta berpadu dengan bodi belakang yang mempunyai jok bertingkat. Lantas ada juga rubber-mounted aluminum handlebar yang tingkatkan kenyamanan mengendarai motor ini. Sumber: id-vespa.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *