Cara Membangun Paket Manfaat Karyawan Hebat

Ketika majikan membicarakan “paket kompensasi” mereka, mereka tidak bermaksud hanya gaji. Biasanya, paket ini mencakup gaji karyawan, ditambah sejumlah fasilitas lainnya seperti asuransi kesehatan, rencana pensiun dan waktu luang.

Tapi program manfaat karyawan yang benar-benar berdampak jauh melampaui cakupan medis, kata Alex Shubat, CEO di platform keseimbangan kehidupan kerja Espresa . Ini adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk melibatkan dan mempertahankan tenaga kerja Anda. usaha sampingan modal 1 juta kebawah

“Saya percaya bahwa manfaatnya adalah tentang perekrutan dan retensi karyawan, yang berasal dari perasaan orang,” kata Shubat kepada Business News Daily. “Mereka ingin tahu bahwa majikan mereka peduli terhadap kesejahteraan mereka dan menghargai waktunya.”

Sebagian besar pengusaha tampaknya setuju dengan perspektif ini: Dalam penelitian Thomsons Online Benefits , hampir 90 persen pengusaha mengatakan bahwa tujuan utama mereka adalah menarik talenta dan meningkatkan keterlibatan. Namun, banyak pengusaha (70 persen) mengatakan bahwa mereka berjuang untuk menyampaikan dan mengkomunikasikan paket manfaat mereka secara efektif.

“Pengusaha global menghabiskan jumlah yang signifikan untuk keuntungan, rata-rata 31 persen dari gaji karyawan, tapi ada risiko nyata bahwa mereka tidak akan melihat pengembalian investasi ini sepenuhnya,” Chris Bruce, salah satu pendiri dan managing director Thomsons Online Benefits , demikian dalam sebuah pernyataan . “Profesional HR memahami kaitan antara keterlibatan manfaat dan keterlibatan di tempat kerja yang lebih luas, namun mereka tersandung pada rintangan pertama: melibatkan karyawan dalam skema penghargaan mereka.”

Jika Anda ingin membangun program manfaat komprehensif, hemat biaya dan menarik untuk bisnis kecil Anda, inilah yang perlu Anda ketahui. [Lihat Cerita Terkait: Menghentikan Pekerjaan Hari Anda? Dasar-dasar tentang Cakupan Manfaat bagi Pengusaha ]

Dasar manfaat

Tidak yakin apa yang harus disertakan dalam paket manfaat anda? Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang ditawarkan banyak bisnis, menurut Money-Zine :

Asuransi kesehatan , termasuk medis, gigi dan visi
Rencana tabungan pensiun seperti 401 (k)
Asuransi tambahan , seperti kehidupan dan kecacatan
Membayar waktu libur , hari sakit dan hari-hari pribadi
Program manfaat komuter sebelum pajak jika perusahaan Anda berada di kota besar. Misalnya, New York City mewajibkan semua pengusaha dengan 20 atau lebih karyawan nonunion penuh waktu untuk menawarkan jenis program ini.
Pilihan kerja yang fleksibel dan / atau jauh untuk membantu karyawan menghemat biaya perjalanan dan mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik
Tentu saja, ini hanya dasar-dasar. Untuk menonjol dan membuat perusahaan Anda lebih menarik bagi karyawan, Anda harus melangkah lebih jauh dari sana, sesuai anggaran bisnis kecil Anda.

“Semua perusahaan berharap bisa membelanjakan lebih banyak untuk keuntungan, tapi ini adalah tindakan menyeimbangkan,” kata Jeff Yaniga, kepala petugas pendapatan perusahaan kesehatan Maestro Health . “Sulit bagi pengusaha kecil untuk menawarkan pilihan. Manfaat sukarela terus membaik dan berkembang.

Pengusaha harus menganggarkan manfaat dengan ketelitian yang sama dengan mana mereka menganggarkan gaji, inovasi, dan membangun produk dan layanan hebat. ”

Manfaat tidak harus menghabiskan seluruh anggaran Anda, meskipun. Tunjangan kecil seperti makanan gratis atau layanan diskon bisa berjalan jauh untuk menjaga agar karyawan tetap bahagia.

“Sesuatu yang sederhana seperti minuman gratis di dapur mungkin hanya memerlukan biaya beberapa ratus dolar setahun, tapi sungguh menakjubkan betapa ‘hal-hal kecil’ mempengaruhi semangat dan kinerja,” kata Shubat. “Mesin soda … pijat gratis atau pembersihan kering di tempat … tidak akan merusak bank, dan nilai yang mereka hasilkan dalam hal retensi tidak dapat dipercaya.”

Tunjangan berbiaya rendah lainnya termasuk program pengenalan karyawan (dengan hadiah kecil atau hadiah), program berbasis poin yang memungkinkan karyawan mendapatkan potongan harga atau uang tunai, kartu hadiah, dan gambar / undian.

Membuat program anda bekerja

Tawarkan pilihan. Yaniga mengatakan bahwa manfaat sukarela adalah cara murah dan murah untuk memberi nilai tambah bagi paket kompensasi total Anda. Hal ini terutama berlaku untuk asuransi kesehatan, barang berharga mahal.

“Manfaat sukarela … [dapat membantu] karyawan mendapatkan nilai terbaik dari rencana kesehatan mereka yang dapat dikurangkan,” katanya. “Misalnya, pemberi kerja dapat menawarkan pinjaman berbiaya rendah untuk karyawan agar memanfaatkannya pada saat krisis. Pemberdayaan pengusaha dengan pilihan manfaat terbaik akan menempatkan mereka pada jalur menuju tingkat retensi yang lebih tinggi, keterlibatan karyawan yang lebih besar dan tempat kerja yang lebih berkembang.”

Manfaat sukarela populer lainnya termasuk rencana kesehatan, telemedicine, asuransi hewan peliharaan dan alat penasihat keuangan, kata Yaniga.

Gunakan teknologi untuk keuntungan Anda. Laporan Thomsons menyatakan bahwa portal online yang memberi karyawan akses ke keuntungan mereka dimanapun, kapan pun menjadi alat penting dalam melibatkan karyawan dan mewujudkan strategi manfaat global.

“Sebagian besar manfaat tradisional, seperti rencana medis dan pensiun, dapat dilihat dan dikelola melalui portal online,” kata Shubat, yang perusahaannya membantu pengusaha kecil mendigitalisasi manajemen manfaat mereka. “Gelombang berikutnya adalah membuat semua keuntungan dan layanan tersedia melalui platform digital. Sebagian besar perusahaan tidak memiliki alat tersebut sekarang, tapi ini semakin sering terjadi setiap hari.”

Selain itu, Thomsons menemukan bahwa atasan yang menggunakan analisis data memiliki 14 persen nilai keterlibatan karyawan lebih tinggi daripada yang tidak. Namun, hampir setengah dari semua profesional HR dan pahala yang disurvei mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak menggunakan analisis, dan oleh karena itu sepertinya tidak akan sepenuhnya menyadari tujuan dan ROI mereka.

Tanyakan kepada karyawan apa yang mereka inginkan. Thomsons melaporkan bahwa hanya separuh dari karyawan AS yang merasa bahwa tunjangan mereka “sangat relevan” dengan situasi pribadi mereka, dan kira-kira persentase yang sama dari pengusaha mengambil kesempatan untuk terlibat dengan tenaga kerja mereka mengenai manfaat selama tahap kunci. Itulah sebabnya Yaniga menekankan pentingnya mengetahui karyawan Anda dan mencari tahu manfaat apa yang sebenarnya mereka inginkan.

“Semakin kita mengerti tentang prioritas manfaat dari karyawan kita, semakin kita bisa memenuhi kebutuhan mereka,” kata Yaniga. “Perusahaan terbaik di kelas membangun budaya besar dengan menerapkan semua yang mereka ketahui tentang prioritas karyawan mereka terhadap struktur keuntungan mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *