Kualifikasi Kedua dan Keempat untuk Yamaha Portimao 12H

Kualifikasi Kedua dan Keempat untuk Yamahan Portimão 12H – Tim EWC Resmi YART Yamaha dan GMT Resmi Tim EWC Resmi telah memposisikan diri sebagai protagonis utama untuk putaran kedua Kejuaraan Dunia Ketahanan FIM 2016 (EWC) di Autódromo Internacional do Algarve. Mereka menunjukkan kekuatan kuat Yamaha YZF-R1 hari ini dalam sesi kualifikasi yang ketat dan akan memulai balapan Portimão 12H dari tempat kedua dan keempat masing-masing.

Tim Yamaha yang didukung secara resmi telah menunjukkan potensi luar biasa YZF-R1 mereka selama latihan kualifikasi pertama kemarin, saat tim YART mencatat waktu rata-rata 1’47.178 untuk tiang sementara, dengan GMT94 tidak jauh tertinggal di tempat ketiga dengan putaran rata-rata. dari 1’47.671s.

Pria tercepat kemarin, Broc Parkes, kembali dengan cepat mendorong Yamaha YZF-R1-nya ke batas dalam upaya mempertahankan keunggulannya di timesheets. Dia segera menetapkan 1’45.572s untuk tiang sementara, sebelum didorong oleh penonton favorit dan sesama pembalap Motor yamaha Miguel Oliveira. Parkes dengan cepat kembali ke pit box dan begitu dia kembali ke jalurnya, dia berada di tempat keempat dengan tiga menit tersisa untuk memberikan putaran yang sempurna. Orang Australia naik ke tantangan dan menetapkan 1’45.925s untuk slot ke tempat kedua.

Saat itulah pergantian Marvin Fritz untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dengan Yamaha yang gesit. Segera membuat kesan kuat saat sesi dimulai, ia segera menempatkan motor nomor # 7 di tempat ketiga, mencatat putaran terbaik 1’47.130, sebelum kembali ke pit. Sebagai tantangan yang diintensifkan pada sesi pengendara kedua, dia pada awalnya didorong kembali ke posisi keempat, namun dia menggali jauh dan memperbaiki waktunya ke tiang 1’46.028 untuk tiang sementara, sebelum akhirnya mengklaim yang ketiga di menit akhir.

Pembalap ketiga Iván Silva mengambil alih motor untuk menutup sesi Q2. Dia bertekad untuk mengatur waktu yang cepat namun bendera merah sejak dini dalam latihan kualifikasi akhir menunda kemajuannya. Pembalap Spanyol itu tidak terpengaruh, dan menunjukkan tekad yang besar saat kembali beraksi, memasang posisi 1’46.972 untuk posisi kelima, 0,701 dari depan.

Untuk tim GMT94 itu David Checa yang turun ke jalur semula. Dia kuat di rider satu sesi dan naik ke posisi enam dengan lap 1’47.757, sebelum kembali ke kotak penalti. Menit terakhir dari sesi tersebut melihat adanya kesibukan aktivitas saat kecepatan meningkat. Meski tidak memiliki ban kualifikasi yang tersedia untuk tim, ia terus memperbaiki waktunya untuk finis di posisi kedelapan, 1,842 dari awal, dengan putaran terbaik 1’46.999.

Niccolò Canepa naik berikutnya dan dengan mulus mengendarai nomor # 94 YZF-R1 ke posisi keempat di lap ketiga dengan 1’47.332s. Setelah pit stop cepat dia berada di posisi kelima, namun petenis Italia itu lebih banyak menorehkan lengan bajunya. Dia memperbaiki waktunya, turun pada tahap penutupan sesi pertama untuk memastikan posisi keempat, 0,787 dari depan.

Pembalap ketiga Lucas Mahias melanjutkan langkah cepat yang ditunjukkan rekan setimnya dan segera menempatkan Yamaha di puncak lembaran waktu dengan angka 1’46.941, tepat sebelum sesi tersebut ditandai dengan bendera merah. Ketika sesi pengendara ketiga dimulai ulang, dia untuk sementara didorong mundur, karena beberapa pembalap memasang lap panas, tapi dia menyingkirkan putaran 1’46.384 pada tahap akhir untuk menyelesaikan hari di tempat kedua, 0.113s off first .

Hasil hari ini memberi YART tempat kedua pada grid besok dengan waktu rata-rata 1’46.307s, hanya 0,050 detik dari dulu. Tim GMT94 akan memulai balapan besok dari posisi keempat, mencatat waktu rata-rata 1’46.542, 0.285s dari depan.

Pria tercepat hari itu adalah pembalap Yamaha Oliveira di Tim Racing Parkalgar YZF-R1. Pembalap rumah tersebut mematok lap tercepat hari ini dengan angka 1’45.157 yang menakjubkan. Dia dan rekan setimnya memenuhi syarat di urutan kelima di grid dan ada lebih banyak alasan bagi awak biru untuk bersorak saat Yamaha 3ART Yam ‘Avenue lolos ketujuh di grid sebagai tim STK tercepat, dan tim MACO Racing memastikan tempat kesepuluh untuk menjadikannya lima Yamaha. tim dalam sepuluh besar.

Mandy Kainz:
“Kami bisa sangat puas setelah dua hari yang sangat bagus dengan hasil yang kuat, tapi kami harus tetap fokus untuk besok, karena tidak ada poin yang diberikan sampai Portimão 12H dimulai. Tim bertekad untuk mendapatkan hasil terbaik di sini. Para pembalap semuanya sangat cepat dan YZF-R1 tampil sangat baik, jadi kami adalah pesaing serius untuk balapan besok dan tidak sabar untuk memulai balapan kedua musim ketahanan 2016. “

Broc Parkes:
“Saya merasa senang dengan motor sejak hari pertama dan YZF-R1 bekerja sangat baik di sini, saya tidak memasang putaran terbaik bersama ban kualifikasi saya, tapi masih merupakan waktu lap yang baik. tim konsisten yang kuat dan saya yakin kita akan berada dalam pertarungan untuk hasil puncak besok dan saya menanti perlombaan. “

Christophe Guyot:
“Ini adalah sesi yang bagus hari ini, terutama karena kami tidak memiliki ban kualifikasi, dan bahkan pada ban balap kami melakukannya dengan baik dan sangat cepat. Kami menyelesaikan tim terbaik pada ban Dunlop hari ini dan saya. berpikir kita akan kompetitif dalam perlombaan Niccolò dan Lucas keduanya sangat cepat dan saya sangat senang untuk David bahwa dia memiliki rekan tim yang kuat seperti itu.Namun, sudah cukup sulit untuk menemukan tempat yang bagus karena lintasannya cukup kotor. Angin juga sangat kuat, namun lintasannya semakin kencang setiap hari dan kami menang kedua dibanding kemarin, bukan hanya tim kami, tapi semua tim. Karena itulah, sulit bagi kami untuk memprediksi seperti apa balapan besok, Tapi satu hal yang kita tahu adalah bahwa kita sangat cepat pada YZF-R1. “

Niccolò Canepa:
“Hari ini bagus dan saya sangat senang. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dalam latihan kualifikasi, terutama mengingat kami tidak memiliki ban kualifikasi, jadi itu berarti kami sangat cepat dalam ban balap dan itu yang terpenting. Kecepatan kami lebih baik dari yang kami harapkan sebelumnya, jadi ini positif, secara pribadi, saya merasa yakin, saya suka trek dan motornya bekerja dengan sangat baik. Kami meningkat pesat sejak Selasa, jadi sekarang sangat mudah untuk naik dan Ini juga lebih cepat.Seluruh tim bahagia dan rekan setim saya juga dan kami menanti balapan besok. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *