Negara Ini Tetapkan Hukum Bermain Game CoC

Beberapa negara biasanya menerapkan peraturan tegas terhadap sebuah permainan termasuk hukum bermain game coc. Ini pun berlaku di situs judi online. Terdapat beberapa faktor dan juga alasan berlakunya hukum pada suatu game tertentu. Terkadang memang game yang ada kurang sesuai dengan peraturan suatu negara. Hal inilah yang membuat suatu game dengan genre tertentu sulit untuk menembus pasar. Namun ada salah satu negara yang sangat ketat terkait dengan masalah game. Ya, negara tersebut adalah Iran yang berada di kawasan timur tengah. Bahkan game ini sampai diblokir di negara tersebut. Namun apakah yang menajdi penyebab terjadinya hal tersebut? Jika anda merasa penasaran, maka simaklah penjelasan berikut ini.

Kabar buruk menimpa salah satu produkan game ternama yaitu Clash of Clans. Hal ini terjadi karena kementrian hukum Iran menganggap bahwa game ini dapat memicu dan memotivasi perang antar suku. Memang CoC ini merupakan salah satu game berjenis strategi yang mengaharuskan anda untuk menaklukan suatu daerah kekuasaan lawan. Penaklukan tersebut akan memberikan anda sebuah sumberdaya yang melimpah guna melangsungkan kehidupan akun anda. Inilah salah satu hal yang menjadi penyebab pemblokiran game tersebut. Pemerintah merasa khawatir jika game ini akan mempengaruhi generasi muda mereka. Jadi langkah pemblokiran harus diambil oleh menteri hukum Iran. Adapun hal kedua yang mempengaruhi keputusan tersebut. Game ini disinyalir dapat membuat anak ketagihan bermain. Dengan grafis dan juga tantangan yang diberikan, game ini memang sangat menarik untuk dimainkan. Berbagai karakter dengan kemampuan tertentu juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta game strategi ini. Anda diharuskan untuk menempatkan karakter tersebut sesuai dengan potensi yang dimiliki. Tentunya hal tersebut membuat pemerintah Iran merasa khawatir jika anak-anak disana menjadi ketagihan bermain dan lupa untuk belajar.

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan langkah pemblokiran pemerintah Iran terhadap game Clash of Clans. Hal ini menjadi cerminan bagi anda bahwasanya anak membutuhkan bimbingan dalam setiap game yang dimainnkannya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindarkan. Para pemain dari hal-hal buruk yang dapat diserap. Dengan demikian game dapat dimanfaatkan sebagai media hiburan yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *