Pesisir Pantai Bukan Sekedar Perhelatan Musik

JASA SABLON KAOS – Nyanyian lagu ‘redemption song’ yang di kenalkan oleh penyanyi reggae bob marley tersebut mengalun keras dari mulut mulut orang yang berkumpul di bale tau, pantai batu karas, pangandaran kamis 12 oktober 2017 sore. solois dari jakarta,harlan boer mejadi pemandu dari keriuhan ini. baik para penonton dari luar kota, ataupun remaja sekitar saling berbagi suara dalam gelaran bertajuk ‘popesisir’ tersebut.

Diinisiasi oleh kolektif wargalokal dengan reefbreak batukaras dan batukaras clear, ‘popesisir’ memang memberikan keintiman antara relawan dari laur kota dan pemuda lokal untuk saling memberi ide dan kabisa. kegiatanya juga tidak selalu musik akan tetapi juga diisi dengan lokakarnya dan acara lingkungan yang melibatkan semua pihak.

Bermula semenjak pukul 08.00 WIB, ‘popesisir’ dimulai dengan acara bersih pantai di sekitar pantai batukaras. berbekal beberapa kantung plastik besar, sejumlah peserta asik mengambil sampah yang terdapat di beberapa sudut pantai terutama sampah plastik yang berserakan.

Aksi bersih pantai tersebut berjalan selama satu jam. mereka menentukan mana sampah yang dapat di olah kembali dan mana yang tidak, Sambil mengumpulkan sampah organik supaya tidak berserakan dan mengganggu keindahan pantai.

Setelah bersih pantai, para peserta kegiatan melanjutkan ke venue yang berada di Bale Tau, sekitar 700 meter dari pantai. Tak selang beberapa lama, lokakarya sablon yang dimentori oleh kolektif asal Bandung, Homeless Dawg pun dimulai. Diikuti oleh 10 peserta lokakarya dari Reefbreak Batukaras, mata acara ini menjadi ajang pengembangan ekonomi kreatif bagi para remaja lokal.

Materi yang disampaikan oleh Zemo dari Homeless Dawg mengacu pada beberapa tata cara sablon mulai dari pra produksi hingga produksi sablon secara manual. Mulanya, Zemo mencontohkan dan kemudian dipraktikkan satu per satu oleh para peserta lokakarya.

Kegiatan yang didukung oleh Savana, Bloods Cloth, dan Brother Maxima ini juga memberikan pelatihan membuat kaos tye dye bagi para peserta. Mereka pun tampak antusias mengikuti arahan para mentor lokakarya. Jelang sore hari, beberapa kaos hasil karya para peserta pun mulai jadi.

Rehat sejenak setelah penuh kegiatan mulai pagi hingga siang hari, “Popesisir” kemudian diisi oleh sesi diskusi. Saka dari Greeneration Indonesia, memandu sesi ini. Beberapa perwakilan dari penyelenggara dan peserta lokakarya kemudian dihadirkan untuk berbagi kesan dan pengalaman mereka tentang kegiatan ini. (Baca juga : jasa sablon kaos di jogja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *