9 Manfaat bermain basket untuk anak-anak

Dengan dimulainya tahun ajaran baru, Anda harus mencari kegiatan di luar ruangan yang dapat dikejar anak-anak mereka di jam-jam sekolah mereka. Dan ini harus bisa membuat bocoran prediksi bola mereka tetap aktif, menyalurkan energinya dan terbukti menjadi pereda stres yang baik setelah seharian bersekolah!

prediksi bola liga champions

Bola basket memang merupakan kegiatan luar yang bagus agar sesuai dengan tagihan untuk anak yang sedang tumbuh. Mendorong anak Anda untuk bermain bola basket di usia muda tidak hanya akan membantunya mendapatkan keuntungan dari kebaikan olahraga yang ketat, tapi juga akan bekerja sebagai pondasi untuk tetap aktif di kemudian hari.

Sebagai olahraga, game ini tidak memerlukan banyak peralatan. Jika Anda tidak memiliki lapangan basket di dekatnya, seharusnya tidak menghentikan Anda untuk terlibat dalam permainan ini. Anda dapat memasang lingkaran atau keranjang di area dalam ruangan yang besar, atau bahkan lebih baik; pasang di luar rumah, atau di lapangan terbuka gedung apartemen Anda, di halaman Anda atau di tempat yang biasa Anda kunjungi. Sejumlah merek olahraga menawarkan peralatan seperti hoops, jaring dan balok yang mudah dipasang dan dibongkar setelah digunakan.

 

Jadi, dengan cara apa anak Anda bisa mendapatkan keuntungan dari bermain bola basket?

 

1. Memberikan Latihan Fisik Lengkap

Basket adalah olahraga yang cepat, melibatkan banyak berlari, melompat, menggiring bola, melewatinya dan menembaknya. Jika minat anak Anda dalam bermain olahraga terlihat bersamaan dengan masalah seperti kusam / malas atau masalah berat badan yang mengganggu Anda, maka Basket adalah pilihan tepat, karena gerakan olahraga yang terus berlanjut membantu membakar kalori dan kehilangan lemak.

 

2. Membangun Otot

Karena olahraga ini melibatkan banyak gerakan cepat dan penggunaan seluruh tubuh dan otot dan anggota badan yang ketat; Ini akan membantu mengencangkan tubuh dan membangun otot di lengan, paha dan area betis. Anak laki-laki Anda yang sedang tumbuh sangat menyukai gagasan untuk memamerkan beberapa otot, demikian juga anak perempuan Anda akan terlalu senang untuk memberi nada pada tubuh mereka.

 

3. Meningkatkan Tinggi badan

Untuk generasi sekarang, sudah dikatakan bahwa bola basket akan membuat Anda tumbuh lebih tinggi. Sementara itu gen alami yang menentukan tinggi setiap orang, olahraga seperti bola basket pasti bisa membantu pertumbuhan. Gerakan tubuh utama, frekuensi gerakan dan tindakan melompat saat bermain olahraga secara ilmiah telah menunjukkan bukti untuk membantu anak-anak yang sedang tumbuh dalam meningkatkan tinggi badan mereka.

 

4. Meningkatkan Akurasi & Presisi

Menembak bola ke dalam lingkaran membutuhkan konsentrasi yang sangat besar, tujuan yang baik dan akurasi yang besar, yang kesemuanya dapat dicapai melalui banyak latihan. Belajar untuk menargetkan dan membangun ketepatan adalah keterampilan seumur hidup yang bisa dinikmati anak Anda.

 

5. Menanamkan Disiplin Diri

Sama seperti setiap olahraga lainnya, bola basket memiliki sejumlah aturan untuk diikuti. Dan jika tidak diikuti, itu akan menimbulkan hukuman. Jadi, cara yang baik bagi anak Anda untuk menghargai pentingnya mengikuti peraturan dan mengembangkan semangat persaingan saat melakukannya.

 

6. Mengajarkan Strategi

Setiap olahraga melibatkan strategi pasti api tertentu untuk mencetak dan menang. Teknik dribbling dan passing dan tips menembak membuat bola basket menjadi permainan yang sangat strategis untuk dimainkan. Ini lagi-lagi merupakan keterampilan penting yang bisa dipelajari anak Anda sebagai pelajaran hidup.

 

7. Menanamkan Tim Kerja

Bola basket adalah olahraga yang luar biasa untuk belajar berinteraksi dan beroperasi dalam tim dan bersama-sama menghasilkan rencana dan taktik yang menang. Bekerja sebagai tim saat bermain adalah cara terbaik bagi mereka untuk menghargai dan mengadopsi semangat tim.

 

8. Membantu Membuat Teman Baru

Kita sering mendengar anak-anak kita mengatakan “Saya tidak punya teman”. Hal ini terjadi ketika anak menolak untuk keluar rumah dan terlibat dalam olahraga dan aktivitas di luar ruangan. Menjadi bagian tim olahraga, terutama dengan permainan seperti Basket yang membutuhkan minimal 5 pemain di setiap sisinya, otomatis akan memastikan bahwa anak Anda bergaul dengan baik dan berteman baik sepanjang jalan.

 

9. Meningkatkan Keyakinan

Setiap kali anak Anda menembak bola ke dalam lingkaran, itu akan meningkatkan rasa percaya dirinya dengan cepat. Keyakinan mereka akan sangat meningkat saat mereka menguasai bola dan strategi permainan, yang akan mencerminkan kepribadian mereka secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *